LMS

Studi: Mempertahankan Bakat Tentang Pelatihan Karyawan yang Tepat, Bukan Tunjangan

Tentang pelatihan karyawan harus diberikan secara tepat tidak hanya masalah tunjangan dari perusahaan. Melatih karyawan untuk mendapatkan keterampilan baru dapat memberikan dampak besar bagi karyawan dan perusahaan. 

Proses pelatihan dan pengembangan karyawan merupakan suatu usaha dari perusahaan dalam meningkatkan kinerja individu setiap tenaga kerja. Ini sangat penting di tengah sengitnya persaingan global dan perubahan dalam bidang teknologi. 

Memiliki karyawan yang kurang kompeten dalam bidangnya tidak akan memberikan keuntungan dari perusahaan. Namun, di sisi lain jika perusahaan harus mengganti pegawai demikian maka biaya yang dikeluarkan menjadi tambah besar. 

Untuk itu, setiap perusahaan memiliki cara sendiri dalam memberikan training ke tenaga kerjanya. Menghadirkan program-program yang sesuai dan metode efektif dapat memberikan dampak positif bagi karyawan itu sendiri. 

Adanya tentang pelatihan karyawan ini akan meningkatkan skill dan pengetahuan terhadap suatu pekerjaan yang dijalaninya saat ini. Ini juga bisa dalam menyediakan tenaga kerja yang tidak hanya hadir dengan satu kemampuan saja. 

Beberapa contoh pelatihan mungkin dapat diberikan oleh perusahaan seperti training komunikasi, latihan presentasi, skill bahasa dan sebagainya. Hal tersebut akan mengarah pada peningkatan SDM perusahaan. Sehingga dapat menjalankan fungsi dan tanggung jawab lebih baik guna memajukan perusahaan tempatnya bekerja. 

Tentang Pelatihan Karyawan dan Tujuannya

Studi: Mempertahankan Bakat Tentang Pelatihan Karyawan yang Tepat, Bukan Tunjangan

Efisiensi dan peningkatan produktivitas dapat dilakukan dalam berbagai cara. Selain itu, dengan kemampuan tersebut akan membantu karyawan dan perusahaan dapat bersaing dalam bidangnya. untuk itulah perusahaan mengadakan kegiatan jenis ini untuk para tenaga kerja di kantornya. 

1. Tentang Pelatihan Karyawan: Peningkatan Produktivitas

Pelatihan tersebut sangat erat kaitannya dengan penggunaan teknologi. Salah satu manfaat pelatihan dapat memanfaatkan sarana teknologi. Dengan ini perusahaan wajib menghadirkan kegiatan yang bertujuan untuk penguasaan teknologi.

Baca: Inilah Alasan Tingginya Tingkat EQ Tingkatkan Produktivitas

Dengan menguasai penggunaan teknologi, maka pekerjaan akan lebih efisien dan efektif. Ini juga agar para tenaga kerja di kantor mampu mengejar perkembangan zaman serba cepat dan tepat ini dengan menggunakan teknologi. 

Dengan bekal penguasaan teknologi, maka keahlian setiap karyawan akan semakin bagus dalam pekerjaannya. Tentang pelatihan karyawan akan memberikan dampak signifikan bagi banyak pihak.

2. Meningkatkan Kualitas

Kegiatan dari perusahaan akan meningkatkan kualitas tidak hanya masalah produktivitasnya saja. Jika kemampuan sudah diupgrade maka akan menghasilkan produk dan layanan lebih meningkat serta lebih baik lagi. Dengan ini para klien akan betah pada pihak produsen.

3. Menekan Waktu Belajar

Pada saat terdapat kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, maka kemampuan akan lebih cepat terasah dan meningkat. jika telah terbiasa menerima berbagai pelatihan dari banyak kegiatan, maka akan semakin mempersingkat waktu belajar hal barunya. 

Baca: 12 Alasan Kenapa Anda Harus Belajar di E-Learning

Bukan tidak mungkin perusahaan tersebut bisa jadi yang terbaik dalam bidangnya dengan peningkatan kemampuan yang dimiliki pekerjanya. dengan karyawan yang cepat belajar dan kompeten tersebut akan memajukan perusahaan dalam waktu yang relative singkat.

4. Tentang Pelatihan Karyawan: Menghemat Pengeluaran

Tentang pelatihan karyawan ini memang akan membutuhkan biaya dalam prosesnya. Namun, jika dibandingkan dengan pengeluaran untuk biaya perekrutan tenaga kerja baru, ini jauh lebih hemat. Jadi, banyak kantor lebih memilih untuk melatih pegawainya dibanding mencari tenaga kerja baru. 

Baca: Pentingnya Memahami Manajamen Tenaga Kerja

Mencari SDM baru juga pasti membutuhkan waktu relatif lebih lama jika dibandingan melatih karyawan yang sudah ada. Selain itu, orang yang sudah ada sebelumnya bisa lebih percaya diri dan lebih betah karena pihak perusahaan menyediakan kebutuhannya. 

5. Kaderisasi 

Karyawan tidak selamanya bisa bekerja dalam suatu perusahaan, suatu saat akan nada masa pensiun. Topik tentang pelatihan karyawan akan memberikan kesempatan ke pada pekerja senior untuk menurunkan bakat dan keahlian ke pada juniornya. 

Sehingga, perusahaan dapat terus berjalan dengan kemampuan yang dimiliki oleh orang-orang di dalamnya. Untuk kegiatan tersebut dapat menghadirkan kegiatan training for trainers. Perusahaan bisa melatih pegawai terbaik agar bisa menjadi pelatih untuk kawannya. 

Dengan ini pegawai terbaik tersebut akan memiliki ilmu yang mumpuni dari pelatihan yang diberikan sebelumnya. Sehingga, suatu saat ia siap menjadi mentor atau trainer bagi teman-teman lainnya dalam tempat tersebut. 

Pelatihan yang diberikan oleh sebuah perusahaan terhadap karyawannya akan memberikan dampak positif baik untuk individu sendiri atau untuk kemajuan bisnisnya. Tentang pelatihan karyawan ini akan meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan dari pekerjanya.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

2 Comments

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article
    Randi Bouty

    Ada beberapa cara dalam menentukan gaji dan tunjangan untuk para pekerja remote yang perlu diketahui. Banyak variabel yang dapat dimasukkan dalam k

    Randi Bouty

    Ada berbagai macam keunggulan LMS berbasis mobile. LMS berbasis mobile banyak menjadi pilihan karena menawarkan berbagai macam kemudahan kepada par

    Unduh Codemi Learning Report 2021

    X