11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Software tracking produktivitas karyawan merupakan salah satu pengembangan yang saat ini tentu menjadi aspek penting dalam memenuhi kriteria perusahaan. Apalagi jika suatu perusahaan memang hendak melakukan pengembangan lebih detail pada setiap aspek.

Sebagai salah satu dalih utama untuk terus mendapatkan perkembangan secara signifikan dalam perusahaan maka tentu harus memperhatikan berbagai macam aspek. Salah satunya adalah pengawasan secara menyeluruh kepada semua pihak yang ada dalam perusahaan.

Pertimbangan perusahaan ini menjadi semakin baik apabila memiliki karyawan yang juga sangat kompeten. Dan hal tersebut tentu merupakan pekerjaan yang sangat besar bagi perusahaan sebab hal tersebut bersifat personal, apalagi pada era yang serba digital saat ini.

Untuk mewujudkan solusi yang terbaik saat ini ada banyak sekali solusi yang bisa diterapkan salah satunya adalah dengan software tracking produktivitas karyawan. Melalui software ini maka kemungkinan besar setiap perusahaan bisa mendapatkan kualitas terbaik dalam evaluasi.

Akan tetapi dalam praktiknya belum ada banyak yang mengetahui apa saja aplikasi tersebut yang memang diperuntukkan untuk mengawasi semua aspek layanan dan kinerja dari karyawan. Berikut ini setidaknya adalah beberapa hal dasar yang wajib diketahui perusahaan.

Jenis Software Tracking Produktivitas Karyawan Terpopuler

Ada beberapa kendala khusus yang sekiranya mampu untuk menjadi perhatian utama setiap perusahaan dalam mengupayakan penggunaan aplikasi tersebut secara maksimal. Dan tentunya semua software dibawah ini telah melalui berbagai macam uji kompetensi.

1. Aplikasi Time Doctor

11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Software tracking produktivitas karyawan adalah aplikasi dengan aspek monitoring terhandal dan telah mampu digunakan oleh banyak perusahaan seperti Apple, dan perusahaan besar lainnya. Aplikasi ini pertama kali diterbitkan awal pada tahun 2021.

Baca: 10 Aplikasi Rekrutmen Karyawan Terbaik 2022

Tim produksi dari aplikasi Time Doctor memaparkan bahwa software ini hadir sebagai alternatif terbaik bagi semua perusahaan apabila hendak memonitor karyawan agar mampu dan dapat bekerja lebih produktif dengan waktu dan tempat berbeda.

2. Aplikasi DOkodemo

11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Merupakan aplikasi pengecekan pekerjaan dalam lingkup karyawan. Aplikasi ini juga dapat dikenal sebagai software untuk memantau karyawan perusahaan dengan pola dan sistem pekerjaan remote, atau biasa dikenal sistem kerja part time.

3. Nippo

Software tracking produktivitas karyawan adalah aplikasi menjangkau karyawan. Aplikasi ini dikenal dengan nama nippo yang memang mengisyaratkan kinerja harian. Satu perbedaan dari aplikasi ini adalah setiap karyawan akan diminta mengisi evaluasi.

4. Aplikasi Pipedrive

11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Aplikasi selanjutnya adalah Pipedrive, aplikasi ini merupakan software yang memaparkan gambaran aktivitas utama pekerjaan secara terbarukan. Semua pencapaian dan perkembangan bisnis akan selalu diutamakan untuk ditampilkan.

5. Software Siaran GPS Langsung

Aplikasi selanjutnya adalah gps, untuk jenis ini biasanya perusahaan akan lebih mudah memonitor semua kinerja karyawan secara real time.

Baca: 6 Contoh Pengaplikasian Pembelajaran Kolaboratif yang Bisa Dicoba

6. Qontack.com

11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Software tracking produktivitas karyawan selanjutnya adalah qontak.com. Sebagai pihak awal dalam memberi fasilitas aplikasi tracking karyawan Qontak.com telah mampu untuk mencakup semua fitur utama dalam kebutuhan pelacakan.

7. Software Sales Screen

Selanjutnya ada sales screen sebagai aplikasi tracking semua karyawan serta telah berhubungan langsung dengan CRM. Aplikasi sales screen ini bisa ditemukan dengan mudah dalam store HP Anda.

8. APlikasi Check in

Aplikasi selanjutnya dikenal dengan nama check in, aplikasi ini memiliki kelebihan berupa penggabungan layanan penjualan dan langsung terintegrasi dengan pelanggan. Sehingga semua aspek penting dalam kinerja karyawan dimonitor secara berkala dengan baik.

9. Sales Hubspot

11 Software Tracking Produktivitas Karyawan Terbaik (2022)

Software tracking produktivitas karyawan selanjutnya adalah HubSpot yang sejak awal memang diorientasikan untuk pengembangan bisnis. Aplikasi ini dapat memiliki mekanisme kerja dengan mengirimkan email kepada pihak manajemen.

10. Aplikasi mysales

Aplikasi kesepuluh adalah MySales, aplikasi ini memungkinkan semua pihak perusahaan untuk mengakses semua layanan pelacakan pada petugas yang berada dalam jaran cukup jauh dari lokasi utama.

11. Aplikasi DayTrack

Aplikasi terakhir adalah DayTrack dengan kemampuan untuk mengetahui lokasi terkini dari GPS tim penjualan yang sedang berada di lapangan. Semua aspek dasar terkait pekerjaan sales mulai dari transaksi hingga jalur bisa terdeteksi secara jelas.

Semua software tracking produktivitas karyawan diatas tentunya bisa digunakan sesuai kebutuhan dan kepentingan masing-masing perusahaan yang memang hendak memonitor lebih jauh keberadaan karyawan.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Sebagai industri yang berhubungan manusia HR pastinya menjadi industri yang sangat dinamis dan terus menghadirkan tren HR terbaru setiap harinya. M

Codemi Publication

Perkembangan karyawan pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam usaha untuk mendukung tumbuh kembang bisnis. Hal ini di

Unduh Codemi Learning Report 2021

X