LMS

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Learning Management System

Perkembangan teknologi dan dunia digital memberikan perubahan yang cukup signifikan di berbagai bidang kehidupan. Salah satunya adalah mengenai tentang pelatihan untuk berbagai bidang keahlian. Bila dahulu pelatihan harus bertatap muka langsung, maka kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja menggunakan Learning Management System (LMS).

Apa saja fitur yang ada dalam LMS dan manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakannya? Tulisan singkat ini akan membahasnya untuk Anda.

Fitur yang ditawarkan Learning Management System

Dalam LMS terdapat beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari fitur untuk mengakses layanan-layanan pembelajaran, diskusi dan tanya jawab, hingga fitur untuk melakukan tes online dan memiliki sertifikat pelatihan. Apabila diperinci lebih lanjut, setidaknya berikut beberapa fitur unggulan yang dapat Anda nikmati dari LMS.

1. Pendaftaran Peserta

Dari segi kemudahan, LMS memberi kemudahan bagi para pengguna untuk mendaftarkan pelatihan eLearning, kelas dan webinar dengan cepat dan nyaman secara online.

2. Laporan dan Sertifikat

LMS secara instan akan memberikan pelaporan mengenai hal apa yang telah Anda ikuti dengan rincian yang jelas.

LMS juga memungkinkan anda untuk mengelola Sertifikat setelah anda berhasil menyelesaikan salah satu kelas. Fungsi dari adanya sertifikat online sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan tertinggi atas pengetahuan yang Anda miliki dan telah dibuktikan melalui beberapa tes yang Anda jalani.

3. Diskusi dan komunitas belajar online

Terakhir, fitur lainnya dalam LMS akan membuat Anda terhubung dengan semua peserta. Dalam LMS juga tersedia fitur diskusi maupun tanya jawab yang bisa digunakan untuk berbagi dan bertukar pengetahuan antar pengguna.

Manfaat menggunakan LMS

Dengan menggunakan LMS, memungkinkan Anda merencakan pelatihan, memonitor proses belajar serta membuat laporan pembelajaran menjadi lebih mudah.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari untuk menggunakan LMS Codemi.


Dapatkan update terkait LMS langsung ke email anda. Silahkan isi form berikut ini.

CEO of Codemi.

2 Comments

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article
    Codemi

    Untuk melatih dan mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), ada banyak metode pelatihan yang dapat digunakan. Namun, berdasarkan sifatnya

    Codemi

    Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, para pelajar Indonesia diwajibkan untuk mengikuti sistem e-learning jarak jauh di rumah masing–mas