Peranan Binatang Peliharaan dalam Menjaga Kesehatan Mental Selama WFH

Peranan binatang peliharaan itu begitu penting sekali di era pandemi corona seperti sekarang ini. Karena hewan bisa menjadi cara terbaik untuk membuat kesehatan mental selalu terjaga dengan baik selama WFH.

Seperti yang diketahui bahwa kebijakan WFH tersebut sudah diaplikasikan sejak pandemi tersebut berlangsung di tahun 2019 yang lalu. Jadi tidak hanya membutuhkan produk sanitasi dan masker saja selama pandemi terjadi.

Namun kebutuhan adopsi hewan juga semakin meningkat. Misalnya di AS, dimana disana telah terjadi peningkatan adopsi kucing dan anjing hingga 200 hewan sekaligus. Hal tersebut membuktikan peranan mereka sangat penting.

Peranan Binatang Peliharaan Selama WFH

Tren memelihara hewan peliharaan selama work from home berlangsung mulai marak. Karena pada akhirnya kabar soal virus corona yang disebabkan hewan mulai terbongkar. Di bawah ini manfaat memelihara hewan peliharaan:

  1. Mengadopsi binatang selama work from home itu bisa membuat Anda bebas stres dan terhindar dari depresi ketika pandemi berlangsung. Dengan berinteraksi secara langsung akan membuat hormon kortisol penyebab stres menurun.
  2. Memelihara binatang bisa membuat tekanan darah lebih terkontrol. Bahkan menurut beberapa studi menyebutkan bila penderita hipertensi mengalami penurunan tekanan darah setelah mengadopsi hewan dalam 5 bulan. Karena mereka bebas stress.
  3. Peranan binatang peliharaan adalah bisa menurunkan kolesterol. Umumnya penderita kolesterol dan trigliserida tinggi tekanannya menjadi lebih rendah setelah memelihara binatang peliharaan. Jadi tidak hanya makanan, hewan berbulu juga mempengaruhi kolesterol.
  4. Hewan yang diadopsi selama pandemi akan membuat anxiety berkurang. Dimana ini termasuk gejala psikologis paling sering menyerang. Namun dengan memelihara hewan akan memberikan rasa nyaman supaya terbebas dari rasa panik.
  5. Tidak dapat dipungkiri bila berdasarkan penelitian dari Anthrozoos mengatakan bila lansia yang memelihara kucing atau anjing membuat ingatannya lebih tajam daripada yang tidak mengadopsinya. Sehingga orang tersebut menjadi lebih fokus
  6. Siapa sangka bila mengadopsi hewan itu akan membuat tubuh pemiliknya tetap fit dan sehat. Cukup membersihkan kandang, memberi makan, dan melakukan kegiatan lain bersama peliharaan akan membuat Anda lebih aktif.
  7. Dengan memelihara binatang akan membuat suasana ketika bertemu orang baru menjadi mencair. Sehingga hal tersebut membuat Anda lebih mudah berinteraksi dengan orang baru, termasuk partner bisnis.

Jadi itu tadi adalah beberapa peranan binatang peliharaan ketika masa pandemi COVID-19 berlangsung. Sehingga hal tersebut membantu Anda untuk mengetahui seberapa beruntungnya bila memiliki hewan di rumah. Simak juga tips dan trick menjaga produktivitas selama wfh disini.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Anda pasti sering mendengar pertanyaan apa itu organizational skills, apalagi bagi Anda yang bekerja di suatu perusahaan. Dalam dunia kerja, kita a

Faizatur Rachmadanti

Banyak orang memiliki terlalu banyak pekerjaan dan goals dalam satu waktu. Bergerak dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain atau satu proyek ke