LMS

Penerapan Learning Management System untuk Perusahaan

Banyak sekali manfaat dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang pengembangan dan pengelolaan pelatihan. Salah satunya adalah dengan melakukan manajemen pembelajaran online menggunakan Learning Management System (LMS).

Dewasa ini, manajemen pelatihan mmenggunakan LMS sudah dapat dikatakan sebagai sebuah kebutuhan yang mendasar dan harus dimiliki oleh setiap perusahaan.

Manfaat Learning Management System bagi Perusahaan

Dengan menggunakan LMS didalam sebuah perusahaan, tentunya akan memberikan dampak yang positif. Perusahaan dimungkinkan untuk dapat memberikan pelatihan online guna mengembangkan skill para karyawan.

Sistem LMS perusahaan juga memungkinkan manajer dan petinggi perusahaan untuk menambah skill manajerial dan knowledge yang mereka miliki dengan mengikuti pelatihan online secara berkala.

Dengan penerapan sistem ini, akan sangat memungkinkan bagi para karyawan untuk dapat melihat perkembangan dan kinerja mereka dalam kurun waktu tertentu.

Menggunakan LMS, perusahaan dapat melakukan distribusi materi training yang dibutuhkan lewat e-learning yang berfungsi sebagai platform. Materi training yang dapat didistribusikan tentunya akan sangat beragam, mulai dari video tutorial, modul pembelajaran dan juga soal-soal latihan.

Perusahaan juga dapat melakukan penghematan budget, karena training dapat dilakukan secara online, bahkan penyelenggaraan ujian ataupun assessment dapat dilakukan secara online.

Tentunya ini akan semakin memudahkan perusahaan dalam menyelenggarakan pelatihan, dan para karyawan juga dapat mengakses materi pembelajaran dengan lebih mudah.

Penerapan LMS di Perusahaan

Dengan menerapkan Learning Management System, akan mempermudah para karyawan untuk mendapatkan sumber pembelajaran dan materi pembelajaran dengan sangat mudah.

Akses materi pembelajaran dapat diperoleh dengan log in menggunakan ID karyawan ke sistem LMS perusahaan dengan menggunakan berbagai tipe gadget yang dimiliki oleh karyawan.

Dengan adanya kemudahan akses belajar, tentunya para karyawan dapat memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin. Para pekerja diharapkan untuk tetap dapat produktif dalam bekerja karena adanya waktu belajar yang fleksibel.

Para karyawan juga dimungkinkan untuk dapat memilih training dan kelas online yang sesuai dengan skill yang mereka butuhkan. Sehingga para karyawan akan belajar dan meningkatkan skill mereka dengan senang hati tanpa adanya paksaan.

Adanya LMS juga dapat terintegrasi dengan HRIS yang dapat digunakan oleh divisi human resources. Para pekerja dapat melakukan absen secara online dengan radius yang dapat ditentukan oleh pihak manajemen perusahaan, sehingga jam kerja dapat lebih terkontrol dengan baik.

Sistem pelatihan karyawan yang menjadi target perusahaan untuk program pengembangan karyawan tentunya akan tercapai dengan jauh lebih baik jika menggunakan LMS.

Perusahaan juga dapat melakukan efisiensi budget training, karena kurangnya tatap muka yang dilakukan akan lebih menghemat pengeluaran dana operasional.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

2 Comments

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article
    Codemi Publication

    Memasuki era digital, cara belajar mulai berubah dari textbook-based atau berdasarkan buku sekolah beralih ke e-learning (electronic learning) atau

    Codemi Publication

    Perencanaan program pengembangan SDM adalah hal yang tidak bisa diabaikan oleh seorang HRD. Tugas tersebut diemban oleh divisi human resource di da