LMS

Optimalkan Perencanaan LMS Anda Dengan Codemi LMS Project Plan

LMS project plan dari Codemi merupakan sebuah cetak biru yang dimaksudkan untuk menjadi gambaran awal dari rencana pengimplementasian LMS. Melalui LMS project plan ini anda bisa merencanakan dan mengoptimalkan pengimplementasian LMS di perusahaan anda.

Di dalam LMS project plan ini terdapat tahapan langkah per langkah rencana pengimplementasian LMS bagi perusahaan anda. Selain itu terdapat juga terminologi berikut deskripsi di dunia LMS, tips dan trick, serta contoh penerapan yang akan mempermudah anda dalam mengoptimalkan implementasi LMS di perushaan anda.

Langkah Pengimplementasian LMS Dengan LMS Project Plan Codemi

Didalam LMS project plan Codemi, terdapat 8 tahapan langkah yang terbagi atas:

  1. Define Training Strategy
  2. User Creation
  3. Content Creation
  4. Communication/Marketing Plan
  5. Technical Set-up/Integration
  6. Testing
  7. Launch
  8. Post Launch

Define Training Strategy

Langkah pertama dalam lms project plan ini berfokus pada tahapan perencanaan dan perancangan sistem LMS yang akan diterapkan. Dimana anda bisa merencanakan tujuan, target pendengar, dan standar keberhasilan anda atau success metrics.

Selain itu dalam tahapan ini juga penting bagi anda untuk menentukan, tanggal peluncuran, serta milestone apa saja yang harus dilalui untuk mencapai target.

Semua hal ini nantinya juga akan dilakukan dan didukung bersama oleh tim Codemi, yang memungkinkan bagi anda dalam tahapan penerapanya akan mendapatkan input dari tim Codemi yang sudah berpengalaman dalam pengimplementasian LMS.

User Creation

Setelah melalui tahapan pertama project plan yang lebih bersifat strategis, pada tahapan kedua ini Anda akan mulai memasuki tahapan persiapan teknis. Dalam tahapan ini tim Codemi akan membantu anda untuk mulai melakukan tahapan persiapan user atau admin.

Selain itu dalam tahapan ini Anda juga akan mulai melakukan pembagian level dan divisi menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda. Serta mulai mengundang user dan admin lainnya untuk membantu anda mengelola LMS perusahaan anda.

Content Creation

Dalam tahapan ketiga di project plan ini anda akan mulai masuk kedalam pembahasan mengenai konten, dimana Anda bisa mulai merencanakan dan menyusun konten yang akan dipublikasi.

Penyusunan konten ini dilakukan berdasarkan dengan dua tahapan sebelumnya dimana konten ini akan didasarkan pada rencana pembelajaran perusahaan anda.

Melalui fitur Codemi seperti Lesson Management Anda bisa dengan gampang untuk mengelola konten dan data yang akan diberikan kepada para peserta.

Communication/Marketing Plan

Dalam tahapan ini Anda akan memulai untuk mengkomunikasikan tentang implementasi LMS kepada user tentang pengimplementasian LMS ini dan agar user bisa mempersiapkan diri.

Technical Set UP/Integration

Tahapan ini merupakan tahapan yang bersifat opsional, dikarenakan dalam project plan keberadaan tahapan ini bergantung pada kondisi sebelumnya perusahaan anda.

Dimana melalui tahapan ini akan dilakukan proses integrasi LMS kepada sistem teknologi informasi anda, sekiranya anda tidak membutuhkan untuk integrasi dilakukan maka tahapan ini bisa dilewati.

Testing

Dalam tahapan ini selain dengan beberapa penyesuaian kecil, LMS Anda secara umum sudah beroperasi dan bisa digunakan.

Tahapan ini dimaksudkan sebagai bentuk uji coba dan run through LMS anda untuk memastikan pengalaman user end-to-end dapat beroperasi dengan baik.

Launch

Dalam tahapan ini LMS anda sudah beroperasi, dalam tahapan ini anda mulai melakukan percobaan sistem LMS dalam perusahaan anda. Pada tahapan ini anda akan mulai memberikan identitas login, dan mengkomunikasikan penggunaan LMS kepada karyawan secara menyeluruh.

Post Launch

Tahap ini merupakan tahapan terakhir dari project plan, dimana tahapan ini sebagai bentuk analisis dan feedback lebih lanjut terhadap implementeasi LMS.

Dalam tahapan ini berbagai feedback dari semua pihak, serta review terhadap konten dan kebutuhan perusahaan akan tipe pelatihan yang diberikan.

Rencanakan dan implementasikan LMS untuk perusahaan anda demi kemajuan perusahaan anda dengan Codemi. Dapatkan template LMS Project Plan anda disini.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Pengetahuan baru mengenai sebuah organisasi akan selalu ada dan berkembang. Agar pengetahuan tersebut terpelihara dan memberikan manfaat, maka dipe

Codemi Publication

Seiring perkembangan zaman, program pelatihan kerja atau  on the job training (OJT) mulai banyak digunakan perusahaan-perusahaan di Indonesia.