10 Contoh OKR di Bidang Pemasaran dan Penjualan

OKR di bidang pemasaran menjadi satu hal yang setidaknya penting untuk menjadi salah satu aspek penting suatu layanan perusahaan. Dengan adanya kualitas layanan terbaik maka secara tidak langsung setiap perusahaan akan mendapatkan kualitas terbaik untuk menjamin target.

Beberapa pertimbangan layanan yang berkembang secara signifikan dalam konsep perusahaan secara tidak langsung memang menjadi pola terbaik untuk diketahui. Apalagi perusahaan yang memiliki skala besar dan tentunya hal tersebut bisa menjadikan target utamanya juga besar.

Apabila perusahaan tidak memiliki target dan tujuan yang telah terstruktur maka hal tersebut bisa menjadi ancaman dalam jangka yang cukup panjang. Oleh sebab itulah maka keberadaan OKR di bidang pemasaran ini penting untuk menjaga keamanan dan target suatu perusahaan.

Berikut ini adalah beberapa OKR yang memang terstruktur dan digunakan untuk media pemasaran suatu perusahaan dalam memaksimalkan target penjualan dalam skala yang lebih luas.

Contoh OKR di Bidang Pemasaran Terbaik Bagi Perusahaan

10 Contoh OKR di Bidang Pemasaran dan Penjualan

OKR dalam bidang pemasaran salah satu aspek penting untuk menjamin semua kebutuhan layanan perusahaan menjamin target secara utuh di dalam memasarkan produk atau jasa. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan bagi semua OKR perusahaan.

1. OKR Target Utama

Jenis yang paling utama tentu berdasar pada kapasitas pola pengembangan target perusahaan secara utuh. Hal tersebut tentu bisa menjadi pertimbangan utama setiap perusahaan untuk memberikan konsep awal kepada semua target perusahaan terkait.

Contoh OKR di bidang pemasaran pada aspek ini adalah menentukan seberapa besar target yang akan dipasang pada perencanaan mendatang. Hal tersebut tentu bisa menjadi salah satu target yang wajib ada dan berkembang secara signifikan.

2. OKR Pada HRD

Kriteria OKR di bidang pemasaran selanjutnya ada di penanggungjawab SDM. Sebagai pihak yang bertanggung jawab pada kualitas layanan sumber daya manusia maka keberadaan HRD wajib memiliki target utuh untuk menjamin semua SDM berkualitas.

Untuk mempelajari lebih lanjut biasanya OKR dalam bidang penangan sdm ini dilakukan dengan banyak sosialisasi kepada seluruh pekerja untuk bisa mendapatkan kualitas SDM terbaik dan tentunya kompeten.

3. OKR Marketing

Jenis OKR selanjutnya bisa dilihat dari pihak marketing yang memiliki tanggung jawab utuh dalam memasarkan produk. Media marketing ini bisa menjadi satu hal yang cukup baik untuk diperhatikan sebagai salah satu aspek utama dalam mencapai target produksi.

Baca: Tanpa Gelar Sarjana, Sukses Berkarir dengan 5 Skill Ini

Salah satu contoh OKR di bidang pemasaran pada bidang marketing adalah memastikan bahwa seluruh produksi yang berlangsung hari ini bisa didistribusikan secara maksimal sesuai kebutuhan semua customer. Hal ini wajib untuk menghindari layanan buruk.

3. OKR Media Lapangan

Jenis dan contoh OKR selanjutnya ada pada ranah media lapangan atau yang biasa disebut dengan sales. Keberadaan sales menjadi semakin penting sebab akan mampu menjadi job yang paling menentukan kualitas informasi yang akan diterima perusahaan.

Salah satu contoh yang sangat penting untuk bisa menjadi mediasi paling maksimal dalam OKR media lapangan ini adalah dengan mengadakan pelatihan serta bonus kepada semua sales perusahaan. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter sales terbaik.

4. OKR Media Sosial

Selanjutnya ada OKR dalam bidang media sosial yang bisa dilihat dari contoh menggiring pihak yang kompeten dalam bidang sosial media sebagai akses pemasaran secara online dalam OKR di bidang pemasaran.

Baca: Serba Online, Inilah Strategi Membangun Merk di Sosial Media

5. OKR Distribusi

Selanjutnya adalah contoh OKR dalam bidang distribusi, hal ini bisa dilihat dari keberadaan pengawasan peningkatan kinerja transaksi dan pengiriman semua jenis produksi yang sedang berlangsung dengan semua mitra atau juga customer.

Baca: Tips Menjadi Pengusaha Distributor Sukses (Lengkap!)

6. OKR Produksi

Contoh OKR bidang produksi adalah memastikan semua produk bisa berkembang dengan baik melalui inovasi yang benar-benar dibutuhkan oleh pihak perusahaan secara utuh dalam menjangkau customer.

7. OKR Kontrol

Untuk OKR control tentu bisa dilihat dari sejauh mana kapasitas pola penggunaan layanan pengecekan hasil dari produksi agar mampu terjamin penggunaan dan daya kinerjanya pada semua customer yang memesan barang tersebut.

8. OKR Mitra

Untuk OKR di bidang pemasaran ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas kerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk menjamin pemasaran. Misalnya dengan menjalin kerja sama dengan mitra ekspedisi.

9. OKR Evaluasi

Jenis OKR dalam bidang pemasaran paling terakhir berada pada aspek layanan evaluasi dari semua konsep pemasaran yang dibangun.

Target dan tujuan suatu perusahaan memang akan semakin berkembang signifikan karena adan beberapa target utama yang perlu diketahui. Hal inilah yang tentunya diwujudkan dalam bentuk OKR di bidang pemasaran melalui berbagai aspek utama yang patut dilakukan.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

2 Comments

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article
    Codemi Publication

    Sebagai industri yang berhubungan manusia HR pastinya menjadi industri yang sangat dinamis dan terus menghadirkan tren HR terbaru setiap harinya. M

    Codemi Publication

    Perkembangan karyawan pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam usaha untuk mendukung tumbuh kembang bisnis. Hal ini di

    Unduh Codemi Learning Report 2021

    X