Membuat Training Menyenangkan Bersama Andrea Halim

Proses training seringkali identik dengan kondisi di kelas atau seminar yang cenderung membosankan sehingga peserta cenderung kurang memerhatikan. Oleh karena itu banyak trainer yang mulai mencari cara untuk membuat training menyenangkan, agar dapat membantu menarik perhatian peserta.

Akan tetapi menciptakan training yang menyenangkan tentunya tidak hanya sekedar memasukan games kedalam proses training. Materi dan kondisi training pun harus dibentuk sedemikian rupa untuk menciptakan keadaan yang menyenangkan bagi peserta. Pada episode Expert Talks With Codemi kali ini kami mengundang Andrea Halim yang saat ini tengah menjabat sebagai Head of High-tech Learning di salah satu perusahaan finansial Indonesia untuk berbicara mengenai bagaimana cara membuat training menyenangkan.

Mengapa Proses Pembelajaran Harus Menyenangkan

Pada dasarnya tidak semua orang memiliki kesadaran untuk belajar, dan upscaling. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab dari perusahaan dan trainer perusahaan untuk membuat training menyenangkan agar peserta bisa lebih antusias.

Proses pembelajaran yang menyenangkan tidak hanya akan berdampak pada peningkatan antusiasme. Training yang menyenangkan juga akan cenderung lebih mudah diingat dan akan lebih mudah dipahami oleh peserta.

Dengan mengintegrasikan pelatihan yang menyenangkan diharapkan akan menghasilkan pelatihan yang tidak hanya akan diminati. Namun juga akan lebih efektif untuk mendukung perkembangan kualitas sdm dan produktivitas dari perusahaan

Bagaimana Membuat Training Menyenangkan

Untuk membuat training yang menyenangkan tentunya secara awalnya harus disetujui dan didukung oleh perusahaan untuk mengadakan training yang menyenangkan.

Selain itu perusahaan juga harus siap untuk menghadapi perubahan dalam waktu training, dimana sebelumnya dengan training dalam kelas proses pembelajaran bisa lebih cepat. Akan tetapi dengan penerapan training yang menyenangkan dapat memperlambat proses. Hal ini ditujukan agar proses training bisa lebih berdampak sehingga para peserta bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Dalam proses untuk membentu pelatihan yang menyenangkan tentunya harus diawali dengan kemauan dari para trainer untuk belajar dan eksplorasi cara serta ide baru untuk mendeliver pelatihannya.

Selain itu tentunya penting bagi trainer untuk menginkorporasikan

Simak selengkapnya obrolan kami dengan Andrea Halim di Podcast Expert Talks With Codemi. Dengarkan juga episode lainnya dari podcast Expert Talks With Codemi disini. Kelola training anda dengan LMS Codemi Learning.

Membuat Training Menyenangkan Bersama Andrea Halim

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

2 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Karyawan atau SDM merupakan unsur yang sangat penting dalam menjaga peforma perusahaan. Oleh karena itu tentunya menjadi fokus dari perusahaan untu

Codemi Publication

Pada dasarnya semua orang merupakan seorang salesman, perbedaanya terletak pada hal apa yang dijual, bisa jadi ide, produk, atau jasa. Oleh karena