Membangun Great Place to Work Bersama Yosafat Hutagalung

PT Link Net Tbk membuktikan diri sebagai kantor idaman dengan menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi A Great Place To Work. Selain itu Link Net juga mendapatkan penghargaan The Best HR Management for The Outstanding Excellent Strategies, Values, and Digital Programs to Develop Competent HR.

Sosok dibalik berbagai penghargaan dan sertifikasi itu adalah Bapak Yosafat Hutagalung Human Capital Director PT Link Net Tbk. Pada podcast kali ini kami mengajak Bapak Yosafat atau yang lebih akrab dipanggil Pak Yos berdiskusi tentang bagaimana perjalanan Link Net hingga akhirnya menjadi perusahaan dengan sertifikasi great place to work dan award winning HR team.

Perjalanan Karir Pak Yos

Sempat memulai pendidikan di Jurusan Kehutanan, Pak Yos akhirnya memantapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di Jurusan Psikologi. Disini Pak Yos akhirnya mulai merasakan pengalaman langsung bekerja di dunia HR. Berawal dari membantu dosen dalam proyek HR sebagai cara untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Hingga akhirnya Pak Yos memulai karir professionalnya sebagai HR di United Tractors.

Setelah beranjak dari United Tractors Pak Yos sempat merasakan pengalaman sebagai konsultan HR dan development sebelum akhirnya dipercaya menjadi HR Manager di Universitas Bina Nusantara (BINUS). Setelah BINUS Pak Yos juga sempat memimpin HR di Citibank, Lippo Karawaci, Bolt, dan First Media, sebelum akhirnya berlabuh di Link Net.

Great place to work adalah sebuah sertifikasi internasional yang dikeluarkan oleh lembaga Great Place to Work. Dalam proses sertifikasinya para karyawan diberikan kesempatan untuk secara anonimus menjawab pertanyaan survey dari Great Place to Work mengenai kondisi lingkungan kerja. Dari hasil survey tersebut kemudian Great Place to Work akan menentukan kelayakan suatu perusahaan untuk disertifikasi.

Dalam proses sertifikasinya Link Net juga berhasil mencatatkan beberapa prestasi, seperti menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi. Perusahaan pertama yang dalam percobaan pertama berhasil mengajak hampir 90% karyawan mengikuti, dan mendapatkan nilai 80.

Perjalanan Link Net untuk menjadi great place to work dimulai dengan memperdalam performance management. Dari performance management ini kemudian Link Net menentukan performansi bisnis dari sumber daya manusia Link Net.

Setelah tersertifikasi, dan mendapatkan penghargaan Pak Yos dan tim HR Link Net akan berfokus pada penguatan culture dan value. Culture dan value memiliki peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan suatu organisasi. Hal ini dikarenakan culture merupakan sikap, tingkah laku, dan cara berfikir yang berdasarkan value dari perusahaan tersebut.

Simak selengkapnya obrolan kami dengan Bapak Yosafat Hutagalung di Podcast Expert Talks With Codemi. Kelola training anda dengan LMS Codemi Learning. Dengarkan juga episode lainnya dari podcast Expert Talks With Codemi disini

Membangun Great Place to Work Bersama Yosafat Hutagalung

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Karyawan atau SDM merupakan unsur yang sangat penting dalam menjaga peforma perusahaan. Oleh karena itu tentunya menjadi fokus dari perusahaan untu

Codemi Publication

Pada dasarnya semua orang merupakan seorang salesman, perbedaanya terletak pada hal apa yang dijual, bisa jadi ide, produk, atau jasa. Oleh karena