Pentingnya Membangun Budaya Perusahaan yang Baik

Membangun budaya perusahaan yang baik merupakan faktor penting untuk menarik dan mempertahankan karyawan. Budaya perusahaan yang hebat akan membuat perusahaan menonjol dan memengaruhi kinerja tim serta meningkatkan produk mereka.

Mengapa budaya perusahaan begitu penting?

Pentingnya Membangun Budaya Perusahaan yang Baik
Membangun Budaya Perusahaan penting dilakukan untuk menciptakan perusahaan yang hebat. Via Freepik

Banyak perusahaan, baik di kantor maupun di luar kantor, menghadapi perjuangan untuk menemukan budaya mereka sendiri dan menjadi dapat dikenali: dengan begitu banyak pesaing (terkadang puluhan, terkadang ribuan) di setiap bidang, bagaimana memastikan bahwa perusahaan menonjol?

Membangun Budaya perusahaan – faktor penting untuk menarik dan mempertahankan karyawan

Masalah lain terletak pada sumber daya manusia: siklus tak berujung untuk menarik, merekrut, dan mempertahankan talenta terbaik menjadi semakin sulit – dan tergoda untuk berpikir bahwa gaji tinggi adalah satu-satunya metode untuk membuat pekerja tetap terlibat.

Dikutip dari talentlyft, ada faktor penting yang dapat menyatukan perusahaan dan melindunginya dari krisis – faktor ini adalah budaya perusahaan .

Membangun Budaya perusahaan membantu mempertahankan karyawan

Bagi banyak organisasi, budaya perusahaan bukanlah prioritas utama: mereka fokus pada metrik tertentu karena dapat dipantau, diukur, dan dianalisis dengan sangat presisi – kepuasan pelanggan/karyawan, keterlibatan pelanggan, retensi karyawa, dan sebagainya.

Metrik ini memang penting untuk setiap bisnis, tetapi tidak berarti bahwa aspek lain (seperti yang sedang kita bahas) harus diabaikan.

Membangun budaya perusahaan memang merupakan alat yang hebat untuk menarik bakat baru .

Budaya perusahaan tidak hanya dapat membantu mempertahankan karyawan, tetapi juga meningkatkan kebahagiaan karyawan. Studi menunjukkan bahwa karyawan yang bahagia lebih produktif dan lebih kolaboratif daripada karyawan yang tidak bahagia.

Budaya perusahaan yang mengatur karyawan secara mikro atau mendorong budaya ketidakpercayaan dapat memiliki konsekuensi serius .

Apa yang membuat perusahaan hebat?

“Apa yang membuat perusahaan menjadi hebat?” Pertanyaan ini mungkin tidak memiliki jawaban yang tetap. Tetapi satu hal yang pasti: budaya perusahaan adalah alat kerja yang dapat membuat perusahaan lebih baik lagi.

Itulah artikel membangun budaya perusahaan yang baik. Semoga bermanfaat.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

1 Comment

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article

    Seberapa pentingkah waktu sendiri bagi manusia? Maka jawabannya adalah sangat penting dan harus, mengapa demikian? Bukankah, Anda adalah makhluk so

    Saat Anda tidak ingin bekerja sebenarnya bukan merupakan masalah serius, tetapi harus menjadi catatan penting sebelum semuanya menjadi lebih parah,