LMS

LMS Yang Efektif dan Efisien Dalam Pelatihan Perusahaan

Apabila perusahaan Anda sedang mempertimbangkan peningkatan sistem pembelajaran yang jauh lebih efektif dan efisien, beralih ke sistem pembelajaran karyawan berbasis online dapat menjadi jawabannya. Secara sederhana, penggunaan training berbasis online dapat meningkatkan produktivitas karyawan serta efektivitas dan efisiensi perusahaan, baik dari segi waktu maupun biaya.

Cara LMS meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi pelatihan perusahaan

LMS mengefisiensikan waktu

Penggunaan LMS diestimasikan dapat menghemat waktu hingga 45% dibandingkan dengan proses pembelajaran tradisional secara tatap muka. Training offline menuntut peserta pelatihan untuk menempuh jarak dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tak hanya waktu dan jarak tempuh peserta, terkadang masing-masing individu memiliki daya tangkap dan kemampuan yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga proses pembelajaran menjadi tidak efisien.

LMS menghemat biaya

Penggunaan waktu secara tidak efisien di atas juga turut menggambarkan biaya yang harus dikeluarkan oleh seseorang. Dengan LMS, setiap peserta pelatihan cukup hanya dengan membuka laptop di tempat dan waktu sesuai dengan kemauan masing-masing individu.

Tanpa harus mengeluarkan biaya untuk ruang, akomodasi, transportasi, dan kebutuhan lainnya, perusahaan dapat mengalihkan seluruh biaya tersebut untuk prioritas lainnya.

Keterlibatan serta retensi peserta yang jauh lebih baik

Dengan fitur-fitur yang telah disediakan oleh provider LMS yang efektif dan efisien. Perusahaan dapat langsung menggunakan fitur kuis, skenario atau gambaran situasi praktik pekerjaan, dan elemen interaktif lainnya. Sehingga kompetensi karyawan dapat berkembang.

Fitur-fitur yang mendukung dalam sebuah LMS dapat membuat ekosistem pembelajaran lebih hidup dan tidak monoton. Pelatihan juga dapat dinilai sebagai bentuk penghargaan terhadap karyawan karena menjadi bukti bahwa perusahaan berkomitmen memberikan fasilitas yang layak,.

LMS menyediakan data yang valuable

Apa yang dimaksud dengan data yang valuable di sini? Ketika peserta pelatihan melakukan pembelajaran, perusahaan dapat memantau hasil dari proses tersebut. Melalui fitur report, perusahaan dapat mengetahui berdasarkan data yang tersedia , mana peserta yang paling berkompeten ataupun sebaliknya.

Meningkatkan kinerja perusahaan dan karyawan

Tujuan utama dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan agar dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik. Dengan pelatihan yang baik, kemampuan dari karyawan yang baik tentu akan meningkatkan value perusahaan karena pengetahuan yang telah diperoleh dapat langsung diaplikasikan untuk memberikan kinerja yang lebih baik.

Berbagai keunggulan dan manfaat tersebut tentu dapat diperoleh apabila perusahaan Anda memilih provider LMS yang efektif dan efisien yang dilengkapi fitur-fitur yang tepat. Oleh karena itu, Anda dapat mulai mengelola dan melakukan online training dengan platform Codemi Learning Management System sehingga dapat memaksimalkan performa training karyawan perusahaan Anda.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Semangat untuk belajar dan berkembang tentu tidak mungkin hanya dimiliki oleh perusahaan, tapi mungkin juga karyawan. Memiliki pemahaman lebih akan

Codemi Publication

PT Codemi Global merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan Cloud Based Learning Management System untuk pelatihan karyawan bagi sebuah p