LMS

LMS Codemi Sudah Lulus Standarisasi Keamanan International!

Standarisasi dalam sebuah layanan oleh perusahaan tentu membutuhkan sebuah standarisasi demi keberlangsungan unit bisnis termasuk standarisasi keamanan. Pasalnya, standarisasi tersebut mampu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan perusahaan hingga menjaga moral pekerja untuk terus memberikan yang terbaik. 

Standarisasi Keamanan Codemi

PT. Codemi Global, sebagai perusahaan penyedia layanan Learning Management System juga tentu memiliki berbagai standarisasi baik yang ditetapkan oleh perusahaan ataupun yang diperoleh melalui lembaga eksternal. Berikut setidaknya beberapa standarisasi yang telah dimiliki oleh PT. Codemi Global :

ISO 27001

ISO 27001 merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi. Kemudian lebih dikenal dengan Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau Information Security Management Systems (ISMS). Sistem Manajemen Keamanan Informasi tersebut memastikan bahwa setiap organisasi menjaga aset informasi agar tetap aman dan terjamin. Dengan membangun infrastruktur keamanan informasi terhadap setiap risiko kehilangan, kerusakan, atau ancaman lainnya.

Perusahaan yang memperoleh sertifikasi ISO 27001 telah memvalidasi bahwa keamanan informasi keuangan, kekayaan intelektual, detail karyawan, aset atau informasi yang dipercayakan dari pihak ketiga berhasil dikelola dan terus ditingkatkan sesuai dengan pendekatan praktik terbaik dan kerangka kerja.

Pelaksanaan sertifikasi ISO 27001 memiliki berbagai manfaat, seperti :

  1. Bentuk kepatuhan perusahaan terhadap hukum
  2. Menjaga kekayaan intelektual klien dan karyawan
  3. Pengelolaan informasi yang lebih efektif dan optimal
  4. Meningkatkan kepercayaan terhadap perusahaan.

Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dari Kominfo

Penyelenggara Sistem Elektronik berdasarkan Pasal 1 ayat (4) PP 71/2012 adalah setiap orang, penyelenggara negara, Badan Usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan Sistem Elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada Pengguna Sistem Elektronik untuk keperluan dirinya dan/atau keperluan pihak lain.

Selain sebagai bentuk kepatuhan terhadap hukum, Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dari Kominfo juga dapat memberikan rasa percaya oleh perusahaan terhadap pengguna, bahwa Perusahaan merupakan perusahaan yang sudah terdaftar.Kepemilikan kedua sertifikasi internasional dan nasional tersebut merupakan bentuk PT Codemi Global untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. Cari tahu lebih lanjut tentang PT Codemi Global disini!

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

1 Comment

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article
    Kezia Amalia

    Sudahkah Anda tau cara memaksimalkan LMS atau Learning Management System? Dikenal sebagai sistem yang mampu memberi kemudahan bagi manusia, dalam m

    Codemi Publication

    Setelah menyelesaikan krisis Covid-19 dan akhirnya kembali ke pengaturan kerja para profesional dan pemimpin industri HR kembali mendapatkan tugas

    Unduh Codemi Learning Report 2021

    X