LMS

Keuntungan Menggunakan Cloud-Based LMS

Apakah saat ini perusahaan Anda menggunakan cloud-based LMS atau on-premise LMS?

Sebenarnya menggunakan LMS dengan sistem cloud lebih menguntungkan untuk Anda. Selain itu, LMS dengan sistem cloud juga memiliki keuntungan seperti:

1. Cepat dan Mudah Dipakai

LMS dengan sistem cloud-based tidak perlu memakan waktu lama untuk proses install dan setup. Anda juga tidak perlu berlama-lama mengatur sistem untuk proses enrollment. Proses tersebut sudah diatur oleh pihak penyedia LMS sebelumnya sehingga Anda bisa langsung memakai LMS untuk pelatihan karyawan.

2. Tidak Memerlukan Perawatan Khusus

Mempunyai sistem sendiri memerlukan perawatan rutin misalnya untuk menjaga keamanan, menghilangkan bug, meningkatkan fitur dan lain sebagainya. Namun, Anda tidak perlu melakukannya karena hal tersebut merupakan tanggung jawab penyedia jasa LMS.

3. Menghemat Waktu dan Biaya

Penyedia LMS biasanya menerapkan sistem berlangganan. Berlangganan LMS jauh lebih murah ketimbang membangun sistem sendiri. Selain itu, beberapa penyedia jasa memberikan free demo sehingga Anda benar-benar yakin dengan fitur yang ditawarkan.

LMS juga membantu divisi pelatihan dan pengembangan. Jika perusahaan Anda mempunyai divisi pelatihan dan pengembangan, LMS dapat membantu pekerjaan divisi tersebut sehingga kinerja jauh lebih efisien.

4. Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Materi untuk pelatihan karyawan memerlukan ruang penyimpanan besar karena berisi video, gambar, dokumen dan lain sebagainya. Ketika Anda menyimpannya di ruang penyimpanan yang Anda punya, ruang penyimpanan Anda lama kelamaan akan penuh. Anda perlu meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan Anda dan hal tersebut memakan biaya lagi.

Berbeda apabila Anda berlangganan LMS, Anda tidak perlu khawatir ruang penyimpanan penuh. Semua data disimpan dengan aman di dalam cloud.

5. Mudah Menyesuaikan Perubahan Skala

Semua perusahaan bisa mengalami pertumbuhan. Pertumbuhan perusahaan berarti karyawan jugga akan mengalami peningkatan jumlah. Untuk meningkatkan skala on-premise LMS membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah.

Belangganan LMS adalah sebuah investasi jangka panjang untuk bisnis Anda. Ketika karyawan Anda bertambah maka Anda bisa menambah pengguna dengan lebih mudah dan memakan biaya yang tidak terlalu besar.

Pastikan Anda juga memilih LMS yang tepat agar bisa mendapatkan semua keuntungan ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Eunike Karen

Ketika menyusun program pelatihan karyawan, ada banyak teori yang perlu Anda pelajari untuk menyusun materi. Anda perlu membaca ratusan halaman jur

Eunike Karen

Adakah divisi khusus di perusahaan Anda yang menangani pelatihan dan pengembangan (training and development)? Biaya mahal yang harus dikeluarkan me