LMS

Keuntungan Finansial Menggunakan LMS Bagi Perusahaan

Perkembangan teknologi di seluruh dunia tidak hanya berdampak pada kemudahan kehidupan manusia secara umum, tapi juga terhadap pengelolaan perusahaan secara khusus termasuk membawa keuntungan finansial. Salah satunya adalah dengan penggunaan LMS atau Learning Management System dalam Online Training karyawan.

Sebuah studi menyebutkan bahwa pelaksanaan Online Training terhadap karyawan mampu menghemat pengeluaran perusahaan hingga 60%. Hal tersebut dapat dilakukan karena beberapa hal, seperti :

Meminimalkan kehilangan produktivitas

Ketika pelatihan karyawan dilaksanakan secara offline atau luring, perusahaan perlu memperhatikan waktu berangkat dan lain sebagainya dari karyawan. Hal tersebut membuat waktu produktivitas karyawan menurun.

Dengan menggunakan Online Training, karyawan memiliki lebih banyak waktu luang untuk dialokasikan kepada kegiatan lain baik penambahan waktu pelatihan ataupun istirahat guna mendorong produktivitas pada kegiatan selanjutnya.

Meminimalkan biaya transportasi dan akomodasi

Kegiatan Online Training yang dilakukan perusahaan tidak menuntut kehadiran karyawan secara fisik. Hal tersebut tentu mampu menurunkan biaya pelatihan dengan menghilangnya biaya akomodasi yang harus ditanggung oleh perusahaan.

Hampir tanpa biaya tempat pelaksanaan

Selain meminimalkan biaya transportasi, kegiatan Online Training pun hampir menghilangkan biaya tempat pelaksanaan pelatihan. Biaya tempat pelaksanaan pelatihan biasanya memakan dana yang cukup besar. Hal itu tentu menjadi keuntungan sendiri bagi perusahaan dalam meminimalkan biaya pelatihan karyawan.

Hampir menghilangkan biaya cetak bahan ajar

Penggunaan Online Platform dalam kegiatan Online Training juga memberikan keuntungan finansial berupa cetak bahan ajar yang biasanya dibutuhkan dalam pelaksanaan pelatihan karyawan secara luring. Bukan hanya mempermudah akses kembali dan meminimalkan resiko karyawan kehilangan bahan ajar, hal tersebut juga mampu mengurangi biaya pelaksanaan pelatihan bagi perusahaan.

Biaya instruktur yang dapat jauh lebih rendah

Dalam pelatihan karyawan secara luring, biaya instruktur bukan hanya tentang fee yang harus dibayarkan. Tapi, juga tentang akomodasi keberangkatan, fasilitas kenyamanan instruktur selama kegiatan, hingga akomodasi kepulangan. Dengan Online Training, biaya tersebut dapat dihilangkan dan mampu mengurangi biaya instruktur jauh lebih rendah, tanpa memberikan kesan tidak menghormati kepada instruktur yang akan mengisi pelatihan.

Namun, pelaksanaan Online Training nyatanya masih cukup sulit untuk dilaksanakan. Hal tersebut dikarenakan perusahaan belum menemukan platform yang sesuai dan mudah digunakan sebagaimana yang ditawarkan oleh LMS dari Codemi.

Menawarkan kemudahan dan rendahnya biaya penggunaan, LMS dari Codemi juga menawarkan berbagai fitur menarik yang mampu meningkatkan keefektifitasan produktivitas karyawan. Kelola training anda dengan LMS Codemi

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Memasuki era digital, cara belajar mulai berubah dari textbook-based atau berdasarkan buku sekolah beralih ke e-learning (electronic learning) atau

Codemi Publication

Perencanaan program pengembangan SDM adalah hal yang tidak bisa diabaikan oleh seorang HRD. Tugas tersebut diemban oleh divisi human resource di da