LMS

Efektivitas Pembiayaan Dengan Menggunakan LMS

Menjalankan suatu bisnis bukanlah hal yang mudah. Dalam prosesnya, seorang pebisnis yang baik harus secara terus menerus mengambil keputusan yang strategis agar perusahaan terus maju. Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan suatu perusahaan dinilai dari keuntungan yang dihasilkan, dan efektivitas pembiayaan. Keuntungan tersebut tentu tidak akan pernah terlepas dari kualitas sumber daya manusia yang ada.

Meningkatkan Efektivitas Pembiayaan Dengan LMS

Di masa krisis seperti di tengah pandemi, terkadang dalam mempertahankan profitabilitas perusahaaan, anggaran pelatihan karyawan tidak lagi menjadi prioritas. 

Memberikan kesempatan belajar bagi karyawan perusahaan merupakan investasi jangka panjang sehingga menggunakan e-learning dengan learning management system yang baik dapat menjadi solusi yang tepat. Selain karyawan tetap mendapat pelatihan yang dibutuhkan, perusahaan juga dapat mengoptimalkan biaya dari pelatihan. Berikut penjelasannya:

Tidak lagi membutuhkan fasilitas ruang

Metode pembelajaran secara konvensional/tradisional yang harus dilakukan secara langsung akan membutuhkan biaya tambahan dalam penyewaan ruang fisik berupa gedung. 

Tak hanya itu, apabila pelatihan dilakukan di wilayah yang berbeda, karyawan harus menempuh perjalanan dengan biaya akomodasi tertentu. Dengan menggunakan LMS, perusahaan tidak lagi perlu menganggarkan biaya tersebut.

Pengelolaan materi pelatihan lebih mudah

Dalam pelatihan tatap muka tradisional, materi pembelajaran harus diberikan berupa handout cetak kepada peserta pelatihan. Dengan menggunakan LMS, perusahaan dapat menghemat biaya cetak materi tersebut.

Materi yang sama dapat kembali digunakan tanpa biaya tambahan. Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan usaha yang extra ketika hendak memodifikasi atau memperbarui materi.

Pembelajaran tiap individu yang lebih efektif dan fleksibel

Dalam pelatihan konvensional, lebih mudah bagi pelatih untuk melakukan sesi pembelajaran langsung bersamaan dengan banyak peserta dibandingkan membimbing tiap-tiap individu.

Akan tetapi, tiap individu terkadang memiliki kapabilitas berbeda sehingga dengan menggunakan Learning Management System, karyawan perusahaan dapat memutuskan kapan akan melakukan proses pembelajaran dan mengalokasikan waktu secara lebih fleksibel.

Banyak perusahaan yang telah beralih ke pelatihan online dan berhasil melakukan pengurangan biaya yang signifikan. Codemi menyediakan Learning Management System yang tepat sebagai solusi dari berbagai permasalahan di atas. Oleh karena itu, training online dengan pilihan LMS yang tepat menjadi solusi tanpa mengurangi tujuan utama perusahaan dalam meningkatkan kemampuan para karyawannya. Dengan LMS Codemi, perusahaan tetap dapat memberikan kesempatan pengembangan diri bagi karyawan serta mengoptimalkan efektivitas pembiayaan.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Semangat untuk belajar dan berkembang tentu tidak mungkin hanya dimiliki oleh perusahaan, tapi mungkin juga karyawan. Memiliki pemahaman lebih akan

Codemi Publication

PT Codemi Global merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan Cloud Based Learning Management System untuk pelatihan karyawan bagi sebuah p