10 Contoh OKR Teratas untuk Industri Manufaktur

Contoh OKR teratas di industri manufaktur menjadi satu hal yang tentunya perlu untuk Anda perhatikan secara utuh. Keberadaan layanan manufaktur tersebut secara tidak langsung bisa menjadi pertimbangan utama setiap perusahaan untuk merespon perkembangan zaman secara utuh.

Saat ini pola perkembangan industri terus meningkat dan tentunya menjadi pusat terbaik dalam pergerakan ekonomi dan sosial. Kebutuhan akan keberadaan industri ini semakin banyak diberikan oleh pihak customer sebab ada banyak sekali keuntungan yang bisa dilakukan.

Kemampuan setiap pengguna dalam memanfaatkan layanan tentu menjadi salah satu aspek penting contoh OKR teratas industri manufaktur. Sebab pengguna sebagai customer memegang peranan penting dalam mewujudkan kualitas terbaik bagi semua perusahaan yang berkembang baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka setiap perusahaan juga wajib mengetahui beberapa hal yang berhubungan langsung dengan industri tersebut. Setidaknya dalam beberapa peningkatan layanan dasar ada berbagai aspek yang layak untuk menjadi perhatian setiap pengguna.

Jenis dan Contoh OKR Teratas Industri Manufaktur

10 Contoh OKR Teratas untuk Industri Manufaktur

Dengan menerapkan semua aspek yang berkembang dibawah ini. Maka setiap perusahaan akan memiliki gambaran mengenai beberapa target awal yang wajib ditentukan. 

Hal tersebut secara tidak langsung merupakan salah satu mediasi awal bagi semua perusahaan untuk tetap maju. Berikut ini adalah OKR terbaik dalam bidang industri manufaktur.

1. OKR Manajemen

Contoh OKR teratas industri manufaktur paling awal tentu berorientasi pada aspek pengaturan umum perusahaan. Hal tersebut tentu bisa menjadi lebih baik untuk diperhatikan sebab akan memberikan dampak cukup maksimal kepada semua perusahaan dalam jangka panjang.

Baca: 7 Dasar Manajemen Sumber Daya Manusia, Penting Diketahui HR

2. OKR HRD

Contoh OKR dalam bidang HRD tentunya ditentukan dengan cara memberikan konsep pengambilan keputusan dalam menggiring sdm. Hanya SDM terbaik dengan kompetensi yang telah teruji untuk bisa mengisi pos kosong dalam posisi yang dibutuhkan.

3. OKR Marketing

Untuk contoh OKR teratas industri manufaktur bidang marketing bisa dilihat dengan cara mengonsep semua hal yang bersifat pemasaran. Mulai dari pembuatan beberapa media sosial atau bahkan media offline dengan cara sosialisasi dan baliho produk.

4. OKR Bahan Baku

Aspek keempat ini menjadi awal yang penting untuk diterapkan kepada semua pengguna terkait keberadaan bahan baku. Kemampuan bahan baku sebagai satu aspek utama dalam industri manufaktur tentu bisa menjadi aspek penting yang berpengaruh.

Baca: Disrupsi Industri 4.0 dan bagaimana perusahaan bisa beradaptasi

Salah satu contoh industri manufaktur dalam bidang OKR bahan baku adalah menyeleksi dengan baik bahan baku yang sesuai dengan kualitas hasil akhir produk. Kesempatan untuk meraih hasil maksimal dengan cara tersebut tentu sangat berkesinambungan.

5. OKR Produksi

Contoh bidang produksi dalam industri manufaktur adalah dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan produksi secara besar dalam jumlah yang cukup dalam memenuhi semua permintaan pasar.

6. OKR Distribusi

Selanjutnya untuk contoh OKR dalam bidang distribusi di perusahaan manufaktur adalah memperhatikan beberapa aspek yang berhubungan dengan keluar masuknya barang. Sehingga semua aspek distribusi tersebut bisa tercapai dengan baik sesuai target.

7. OKR Quality Control

Contoh OKR teratas industri manufaktur selanjutnya dalam bidang quality control bisa dicontohkan dengan cara meningkatkan kualitas ketelitian hasil produksi. Hal tersebut bisa dilakukan dengan peningkatan alat hingga SDM.

8. OKR Alat Produksi

OKR selanjutnya dalam bidang alat produksi menjadi salah satu hal yang berada pada industri manufaktur salah satu contohnya adalah dengan meningkatkan beberapa alat produksi yang lebih modern dan terbarukan.

9. OKR Pengembangan

OKR Pengembangan juga penting masuk dalam list perusahaan yang bergerak dalam industri manufaktur sebab dengan adanya pengembangan tersebut maka perusahaan bisa bertahan secara maksimal dengan peningkatan produk terbaru.

Salah satu contohnya adalah dengan menerapkan pola pengembangan produk terbaru yang kemungkinan bisa diterima oleh pasar sebagai media pertahanan di industri tersebut.

10. OKR Evaluasi

OKR dalam bidang evaluasi pada industri manufaktur ini bisa menjadi aspek penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan beberapa upaya yang terus berkembang secara signifikan dalam menjamin semua target bisa berkembang dan bertahan.

Salah satu media evaluasi tersebut bisa dilakukan dengan cara menerapkan evaluasi rutinan kepada semua tim produksi secara berkala dan terjadwal. 

Semua hal yang berhubungan langsung dengan contoh OKR teratas industri manufaktur diatas patut menjadi pertimbangan utama yang bisa menjamin semua produksi berjalan dengan lancar dan mampu mencapai target perusahaan.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

0 Comment

Leave Comment

Your email address will not be published, Required fields are marked





Related Article
Codemi Publication

Sebagai industri yang berhubungan manusia HR pastinya menjadi industri yang sangat dinamis dan terus menghadirkan tren HR terbaru setiap harinya. M

Codemi Publication

Perkembangan karyawan pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam usaha untuk mendukung tumbuh kembang bisnis. Hal ini di

Unduh Codemi Learning Report 2021

X