10 Aplikasi Rekrutmen Karyawan Terbaik 2022

Aplikasi rekrutmen karyawan saat ini semakin marak digunakan. Sebab, dianggap jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan rekrutmen manual. Prosesnya semakin cepat dan membuat lebih mudah.

Rekrutmen karyawan meruakan proses penarikan kandidat yang sudah melamar pekerjaan untuk mengisi jabatan tertentu. Dalam proses pemilihan karyawan, recruiter memerlukan ketelitian dan pertimbangan yang tinggi.

Sehingga mereka memperoleh kandidat yang tepat untuk mengisi jabatan yang dibutuhkan. Belum lagi dalam sekali rekrutmen, kandidat yang ikut serta sangat banyak. Bisa mencapai ratusan hingga puluhan ribu.

Tergantung dari skala dan profil perusahaannya. Jika dikerjakan secara manual, tentu akan memakan waktu dan energi. Oleh sebab itu, saat ini banyak perusahaan yang sudah menggunakan aplikasi rekrutmen karyawan.

Aplikasi tersebut memiliki banyak fungsi yang menuntungkan recruiter. Misalnya saja mampu membantu perencanaan tenaga kerja, mengatur halaman karir di website, membuat informasi loker, dan masih banyak lagi.

Bahkan, aplikasi ini juga mampu untuk mengelola formulir dan menyeleksi kandidat yang sesuai kriteria. Dengan begitu, tugas recruiter menjadi lebih sederhana dan efisien. Bagi Anda yang masih penasaran mengenai aplikasi tersebut, simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Rekrutmen Karyawan

10 Aplikasi Rekrutmen Karyawan Terbaik 2022

Selain kemudahan saat proses rekrutmen, masih banyak kelebihan yang akan Anda peroleh dari penggunaan aplikasi. Misalnya saja produktivitas karyawan jadi lebih meningkat.

Sebab, proses rekrutmen dapat diselesaikan dalam waktu relatif lebih singkat. Jadi, mereka dapat mengerjakan pekerjaan lainnya. Hal ini pastinya dapat menghemat banyak waktu.

Komunikasi dengan calon karyawan juga dapat berjalan lebih mudah dan efisien dengan menggunakan aplikasi rekrutmen karyawan. Sebab, aplikasi ini bisa mengirimkan email secara otomatis kepada semua kandidat dan tim lain.

Selama proses rekrutmen, data kandidat juga menjadi lebih sederhana. Sebab, dengan aplikasi tersebut Anda dapat menerima lamaran dari berbagai situs. Setelah itu secara otomatis diseleksi.

Jadi, data yang masuk dan perlu Anda analisa hanya kandidat memenuhi persyaratan. Dengan demikian analisa calon karyawan bisa jauh lebih mudah dan efisien.

10 Aplikasi Rekrutmen Karyawan Terbaik

Setelah mengetahui apa saja kelebihan menggunakan aplikasi rekrutmen, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Meski saat ini jumlahnya aplikasi tersebut saat banyak, tapi tidak semua efektif saat digunakan.

Bahkan beberapa sulit untuk dioperasikan yang justru akan menambah pekerjaan recruiter. Oleh sebab itu, kami akan memberikan rekomendasi yang aplikasi rekrutmen terbaik untuk Anda berikut ini:

1. Fresh ATS

Aplikasi Fresh ATS mampu memfilter kandidat yang melamar pada perusahaan anda. Selain itu, Anda juga dapat menandai kandidat favorit untuk memudahkan pada saat wawancara atau proses rekrutmen berikutnya.

Baca: Tips Membuat CV Menarik Agar Dilirik HRD (100% Berhasil)

Aplikasi rekrutmen karyawan Fresh ATS memiliki tampilan yang user friendly dan mudah untuk digunakan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fitur kirim email ke kandidat sekaligus.

2. Aplikasi Rekrutmen Karyawan: CVViZ

Beberapa fitur unggulan dari CVViZ adalah mampu memfilter kandidat sesuai kriteria, serta memberikan laporan real-time mengenai kandidat yang melamar. Selain itu aplikasi ini juga bisa merangking kandidat. CVViZ menggunakan teknologi algoritma AI, jadi Anda dapat melakukan screening resume dari kandidat yang memenuhi syarat saja.

3. Newton Software

Selain fungsi dasar sebagai aplikasi rekrutmen karyawan, Newton Software juga mampu mengurangi kemungkinan manual eror. Dengan demikian, hasil yang ditampilkan lebih akuran sesuai kriteria perusahaan.

Baca: Panduan Memilih Software Online Training

4. Aplikasi Rekrutmen Karyawan: Ideal Software

Kelebihan dari Ideal Software jika dibandingkan dengan aplikasi rekrutmen lainnya adalah memiliki fitur AI shortlist. Fitur ini mampu memberikan hasil akurat untuk resume, chat, persetujuan dan lain sebagainya.

5. Big Biller

Big Biller memiliki kemampuan utama untuk menguraikan dan menyimpan resume sebagai dari kandidat. Anda juga dapat menambahkan berbagai fitur menarik lainnya misalnya kategori teratas.

6. Sniper AI

Aplikasi rekrutmen karyawan Snipper AI ini menyematkan teknologi AI algoritma untuk menyembunyikan nama, lokasi, dan dan informasi yang tidak terlalu penting saat rekrutmen. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi machine learning.

7. Hubert

Sama seperti aplikasi lainnya, Hubert juga berfungsi untuk memilih kandidat yang paling cocok sesuai kriteria. Hal ini dikarenakan penggunaan teknologi AI pada aplikasi ini.

8. Skeeled

Skeeled memiliki cara kerja berupa skrinning dan shortlisting kandidat berdasarkan kriteria yang Anda inginkan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tes rekrutmen untuk kandidat.

9. Vervoe

Rekomendasi aplikasi rekrutmen karyawan terbaik berikutnya adalah Vervoe. Aplikasi ini mampu merangking hasil seleksi karyawan dengan akurat. Sehingga, Anda tidak perlu melakukan pengecekan manual lagi.

10. Mosaictrack

Mosaictrack memberikan Anda hasil kandidat yang diinginkan secara akurat. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memahami informasi dari kandidat dan bukan hanya sekedar dari kata kunci.

Dengan kemajuan teknologi Anda bisa melakukan rekrutmen dengan lebih mudah dan efisien. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi rekrutmen karyawan.

Berlangganan Newsletter

Jika anda tertarik mendapatkan update terkait learning management system, silahkan isi form berikut ini.

Workaholic yang Malas. Content Writer & Seo Specialist.

3 Comments

    Leave Comment

    Your email address will not be published, Required fields are marked





    Related Article

    Ada beberapa strategi mempertahankan SDM yang perlu diketahui terkait masalah gaji. Banyak hal terkait gaji yang membuat beberapa karyawan memutusk

    Dalam melakukan rekrutmen karyawan mewajibkan dapat menghemat waktu dalam memilih dan seleksi berkas yang diperlukan. Dari sekian banyak pelamar te

    Unduh Codemi Learning Report 2021

    X